Trik Lawan Kantuk dan Lelah Ketika Bekerja Dengan Coffe Nap

Trik Lawan Kantuk dan Lelah Ketika Bekerja Dengan Coffe Nap

Trik Lawan Kantuk dan Lelah Ketika Bekerja Dengan Coffe Nap – Selama ini kita mengonsumsi kopi hanya sebagai bagian dari kebiasaan. Mengonsumsi sudah menjadi bagian dari rutinitas dan sangat sedikit orang yang merasakan manfaat kopi bagi kesehatan.

Baca juga : Indonesia Akan Menjadi Produsen Kopi Terbesar Kedua di Dunia

Biasanya kopi dikonsumsi sebagai penghalau rasa kantuk. Tidak sedikit orang yang meminum secangkir kopi hitam untuk merangsang performa otak supaya jadi lebih segar dan kreatif.

Jam rawan bagi pekerja kantoran biasanya adalah pukul 11.00 hingga 13.00 WIB. Walaupun baru bekerja selama beberapa jam, banyak orang yang merasa lelah dan juga mengantuk.

Kalau kamu salah satu yang sering merasakan hal ini, ada baiknya untuk mencoba melakukan Coffee Nap. Apa itu Coffee Nap?

Coffee Nap adalah trik tidur siang yang dilakukan tepat setelah mengonsumsi secangkir kopi. Kandungan kafein yang ada dalam dalam kopi akan mulai bekerja 30 menit sampai 1 jam setelah dikonsumsi.

Kalau kamu mengisi ‘jeda’ itu dengan melakukan tidur siang, maka kamu akan terbangun dalam kondisi segar dan juga lebih berenergi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh UK Department of Transport, tingkat kelelahan yang kamu alami akan berkurang sebanyak 34 persen.

Trik ini juga dikenal dengan nama Power Nap.

Tapi yang harus digaris bawahi adalah kamu tidak boleh tidur siang lebih dari 20-30 menit. Dan sebaiknya, Coffe Nap hanya dilakukan di siang hari saja.

Jika kamu melakukan Coffee Nap pada sore atau malam hari, hal ini dikhawatirkan akan mengganggu siklus serta pola tidur kamu. Nutrisionis Lily Soutter, mengatakan kalau kamu sebaiknya tidak melakukan Coffee Nap lewat dari pukul 11.00.

Author: jordan