Ternyata Kopi Indonesia Paling Disukai di Wellington

Ternyata Kopi Indonesia Paling Disukai di Wellington

Ternyata Kopi Indonesia Paling Disukai di Wellington – Kopi Indonesia memiliki tempat tersendiri di lidah para pecinta kopi di seluruh dunia. Di Selandia Baru, kopi Indonesia ternyata paling diminati dibandingkan kopi dari negara lain.

Baca juga : Kopi Bertabur Glitter Diprediksi Akan Menjadi Tren Baru

Hal ini terbukti dalam acara uji rasa kopi atau coffee cupping yang diadakan Asosiasi Indonesia Selandia Baru (NZIA) untuk para anggotanya di Kedutaan Besar RI di Wellington.

Dalam acara ini dihadirkan kopi andalan dari 4 negara; Colombia, Ruwanda, Guatemala dan Indonesia. Kopi disajikan secara blind test ke 30 penikmat kopi yang hadir.

Setelah semua kopi dicoba, mereka diminta untuk memerikan penilaian. Dua coffee educator profesional didatangkan untuk memimpin coffee cupping ini, yaitu Claire Matheson dan Sarah Lindquist.

Hasilnya sangat mengembirakan, kopi Arabica dari Jawa Barat paling disukai cita rasanya. Menurut Lindquist, kopi Jawa Barat menyajikan aroma dan body yang paling pas.

Dalam lima tahun terakhir ini Wellington dikenal sebagai kota kopi dunia. Jumlah warung kopi per kapitanya lebih tinggi dari New York. Penikmat kopinya juga sangat kritis.

Kesempatan ini tentu saja dipergunakan oleh KBRI untuk memperkenalkan dan mempromosikan berbagai kopi dari Indonesia.

“Kami mengapresiasi NZIA yang sudah menyelenggarakan acara ini di KBRI” jelas Dubes RI utk Selandia Baru, Tantowi Yahya, dalam rilis KBRI yang diterima kumparan.

Saat ini Indonesia tercatat sebagai pengekspor kopi keempat terbesar dunia setelah Brasil, Kolombia dan Vietnam.

Kopi Arabica dari Jawa Barat digemari karena aromanya yang harum. Selain Arabica, ada kopi lainnya dari Indonesia yang menjadi primadona di Selandia Baru, yaitu kopi Mandailing.

“Kami senantiasa optimistis kopi dari Indonesia akan semakin diminati di sini” ujar Tantowi.

Author: jordan