Misi Coffe Shop Dari Jakarta, Anomali Coffee

Coffe Shop – Sekarang semakin banyak orang-orang yang menyukai citra rasa dari minuman kopi ini, terutamanya di pada kaum pria. Terlebih lagi jika di kota Jakarta, kini telah semakin banyak pula Coffe Shop di setiap sudut kota. Selain itu di Coffe Shop pun bisa menjadi tempat kumpul bareng bersama teman untuk berbincang-bincang.

Baca juga: Filosofi Kopi

Anomali Coffee menjadi salah satu Coffe Shop yang ada di Jakarta, namun kedai kopi yang satu ini hanya menawarkan beberapa macam kopi unggulan yang asli dari Indonesia. Tujuannya Anomali Coffee hanya menawarkan kopi asi dari Indonesia antara lain agar masyarakat Indonesia banyak mengetahui mengenai ragam kopi asli dari Indonesia.

“Justru diutamakan speciality coffee, keragaman rasa di situ Indonesia menang. Kalau misalnya saya tinggal enggak di Indonesia, enggak bisa sebangga sekarang,” kata Irvan Helmi co-founder Anomali Coffee dalam acara d’preneur Entrepreneur Juara di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, di Jakarta.

“Jadi justru itu yang kita mainkan” tambah kata irvan.

Sebelum bisnis kopinya berjalan mulus, Irvan mengaku bahwa ia mengalami banyak masalah seperti kebingungan bagaimna cara mencari biji kopi asli dari Indonesia dengan kualitas terbaik. Namun pada saat memasuki tahun 2007, ia bersama rekannya mencari biji kopi menuju Bondowoso.

“Ketika pertama kali problem sourcing biji kopi. Dua-duanya (Irvan dan rekannya) enggak ada background lulusan pertanian. Mana? Datang ke kebun Bondowoso 2007 akhir. Panen, lagi enggak. ke sana ngapain?” ujar Irvan.

Tak berhenti di situ, dalam mengembangkan bisnisnya, Irvan juga ingin mereknya bisa bersaing dengan merek coffee shop asing yang sudah banyak ada di Indonesia.

Anomali Coffee juga tak hanya sebatas menjalankan bisnis coffee shop, Anomali Coffee juga menjual beberapa peralatan kopi yang diimpor dari beberapa negara dan juga membuka sekolah khusus untuk barista yang ingin belajar lebih dalam membuat kopi.

“Sekarang Alhamdulillah Anomali acting group ada sebagai coffee shop, ada kopi asli Indonesia, impor mesin-mesin. Ketiga punya entitas Indonesia Coffee Academy pusat sekolahnya barista,” ujar Irvan.

Author: jordan