Menikmati Uniknya Rasa Kopi Keju

menikmati-uniknya-kopi-keju

Menikmati Uniknya Rasa Kopi Keju – Jika anda biasa minum kopi dengan menggunakan gula dan susu, bagaimana dengan kopi yang diberikan tambahan kerju dan telur? Sudah pernah coba? Kopi di Indonesia sendiri sudah menjadi salah satu minuman favorite bagi pria dan wanita. Ada beberapa paduan dan bahan kopi yang memang sudah terkenal nikmat. Diantara paduan kopi yang biasa di minum di Indonesia adalah dengan kunyit, jamur, lemon hingga meringue. Nah, untuk kesempatan kali ini kita akan bahan kopi dengan campuran keju dan telur.

Racikan seperti ini pertama kali diperkenalkan oleh Cafe Giang di Hanoi, Vietnam. Disana untuk kopi jenis ini dikenal dengan nama ca phe trung (kopi telur), dan minuman ini memang sudah terkenal sejak lama. Awal mula kreasi kopi unik ini tercetus oleh seorang bartender di Hotel Sofitel Legend Metropole pertama kali pada tahun 1946. Pada saat itu susu yang biasa digunakannya dalam pembuatan kopi sedang mengalami kelangkaan sehingga menyebabkannya memutar otak untuk membuat sebuah kreasi unik untuk mendapatkan pengganti susu. Hingga akhirnya dia mencoba membuat kopi yang cukup nikmat dengan menambahkan kuning telur kocok agar mendapatkan rasa gurih dan lembut.

Namun pada tes pertama dengan menggunakan kuning telur tersebut rasanya terlalu kuat, kemudian dirinya mencoba mengotak-atik resep yang dimilikinya sehingga tercetuslah racikan kopi dengan menggunakan keju dan telur ini. Kopi ini sangat terkenal hingga saat ini karena keunikannya dan juga rasanya yang sungguh nikmat bagi para pencinta kopi.

Pada tahun 1980-an, dirinya membuka kedai kopinya di Hanoi dan hingga saat ini masih berdiri dan dikelola oleh anaknya. Menu utama yang selalu menjadi favorite orang-orang yang datang adalah ca phe trung atau kopi keju telur ini.

Ca Phe Trung sendiri terdiri dari beberapa bahan utama yang dicampurkan seperti kopi, kuning telur, keju, susu kental manis, mentega dan gula serta bahan lainnya yang biasa mereka sebut dengan “resep rahasia”. Kopi keju ini akan anda rasakan nikmatnya, dan bentuk kopi ini sangat kental seperti puding sehingga jika anda ingin menikmatik kopi ini anda membutuhkan sendok kecil agar dapat menikmatinya.

Kopi ini memiliki tekstur yang halus dan juga creamy serta memiliki rasa yang sangat kaya serta kelezatan yang tidak dapat anda temukan pada kopi manapun sebelumnya.

Jika anda tidak suka makan telur mentah, jangan khawatir karena dalam kopi ini rasa merah telur tersebut tidak akan terlalu terasa oleh anda karena tertutupi oleh rasa manis dari gula dan keju. Pilihan kopi ini dapat anda nikmati dengan tambahan es dan akan menciptakan rasa yang sangat nikmat saat anda meminumnya.

Selain menu favorit ca phe trung ini, disana juga terdapat menu kopi lainnya yaitu ekspresso dan cappuccino.

Author: jordan