Manfaat Kopi Arang

Manfaat Kopi Arang

Kopi arang – Sebuah minuman yang menggunakan bahandasar kopi yang diseduh atau dimasak dengan air panas lalu ditambahkan arang yang menyala di dalam minuman kopi. Jenis kopi yang dipakai biasanya kopi pekat/hitam.

Arang dibakar secara alami akan merubah arang menjadi karbon aktif yang berfungsi mengikat polutan dan racun yang ada dalam tubuh.

Manfaat meminum kopi arang :

  • Meningkatkan Stamina dan Konsentrasi
    Kafein adalah kandungan kopi yang paling terkenal. Kafein memiliki efek untuk menghambat rasa kantuk dan kelelahan. Selain itu kafein juga meningkatkan kontraksi pembuluh darah. Akibatnya peredaran darah kembali lebih cepat dan tubuh mendapatkan asupan oksigen lebih cepat juga. Oleh karena itu banyak yang mengonsumsi kopi di pagi hari atau saat bekerja untuk menambah konsentrasi.
  • Menghambat Kanker
    Kopi memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Manfaat antioksidan salah satunya adalah untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Oleh karena itu, konsumsi kopi secara teratur dapat menurunkan resiko terkena kanker.
  • Mengurangi Resiko Diabetes
    Kopi dapat menurunkan penyerapan gula ditubuh. Kopi juga merangsang tubuh untuk merasakan haus sehingga kadar gula dalam darah semakin menurun. Hal ini baik untuk penderita diabetes.
  • Meningkatkan Daya Ingat
    Kopi dapat mencegah terjadinya degredasi fungsi saraf pada manusia. Hal ini menunjukkan konsumsi kopi secara teratur bukan hanya meningkatkan daya ingat bagi manusia lanjut usia tetapi juga dapat mencegah berbagai penyakit yang berhubungan dengan daya ingat seperti Alzheimer, Parkonson, dan demensia.
  • Kopi Menjaga Kesehatan Mulut
    Kopi memiliki sifat antibakteri. Sehingga konsumsi secara teratur dapat mengurangi bakteri pada mulut dan mengurangi bau mulut. Namun sebaiknya hindari penambahan gula karena gula ini akan memicu pertumbuhan bakteri didalam mulut

Manfaat Arang

  • Arang atau karbon aktif sebagai obat alami anti racun. Arang diracik dapat dipakai sebagai bahan dasar utama pembuatan obat anti racun dalam bentuk suspensi tablet kunyah, cairan, pil dan bubuk.
  • Arang juga berkhasiat mengobati penyakit gastritis (asam lmbung), kembung, masuk angin dan panas dalam.

 

 

Author: jordan