Manfaat dan Efek Samping Kopi Hijau

Manfaat dan Efek Samping Kopi Hijau

manfaat-kopi-hijau

Manfaat dan Efek Samping Kopi Hijau – Kopi hijau yaitu biji kopi dari buah coffea yang belum dipanggang. Sistem pemanggangan biji kopi bisa kurangi jumlah asam klorogenat. Oleh karenanya, biji kopi hijau mempunyai tingkat asam klorogenat yang lebih tinggi dibanding dengan kopi umum (biji kopi panggang).

Disangka, asam klorogenat ini mempunyai banyak manfaatpada kesehatan Kopi hijau jadi popular untuk menurunkan berat tubuh sesudah dipertunjukkan pada acara Dr. Oz pada 2012. Dalam acara itu dijelaskan kalau biji kopi hijau bisa membakar lemak dengan cepat tanpa ada berolahraga penambahan. Ada pula orang yang mengkonsumsinya untuk menyembuhkan obesitas, diabetes, hipertensi, Alzheimer, serta infeksi bakteri.

Tetapi, kopi hijau nyatanya tak selama-lamanya baik, terdapat beberapa resikonya yang bisa diakibatkan oleh kopi hijau. Di bawah ini yaitu plus minus konsumsi kopi hijau :

Manfaat minum kopi hijau

Ekstrak dari biji kopi hijau sudah tunjukkan banyak faedah kesehatan menurut studi ilmiah. Komponen paling utama kopi hijau yang berikan faedah yaitu cafein serta asam klorogenat, walau sebagian di pengaruhi oleh beberapa aspek lain terkecuali senyawa ini.

1. Menurunkan berat tubuh

Menurut satu riset yang diterbitkan pada bln. Maret 2006 di BMC Complementary and Alternative Medicine, suplemen harian ekstrak biji kopi hijau bisa kurangi lemak badan serta berat tubuh, dan komposisi lemak di hati pada tikus. Pada riset itu tampak cafein serta asam klorogenat sebagai senyawa paling utama untuk menurunkan berat tubuh. Asam klorogenat yang ada pada kopi hijau bisa diolah serta diserap oleh manusia sama dengan yang ada pada ekstrak.

2. Menurunkan darah tinggi

Terkecuali manfaatnya untuk menurunkan berat tubuh, asam klorogenat pada kopi hijau dapat juga kurangi desakan darah. Menurut satu riset yang diterbitkan pada th. 2006 di Clinical and Experimental Hypertension tunjukkan kalau pasien yang konsumsi 140 mg ekstrak biji kopi /hari tunjukkan penurunan desakan darah. Sampai kini, belum ada resikonya yang dilaporkan oleh pasien, hingga kopi hijau bisa kita sebut sebagai langkah yang aman untuk menolong kurangi desakan darah tinggi.

3. Tingkatkan mood serta kemampuan kognitif

Cafein yang ada pada kopi hijau mempunyai dampak yang positif pada situasi hati serta pada kesibukan otak Anda. Menurut riset yang dipublikasikan pada bln. Februari 2008 di Nutrition Bulletin, sebagian studi sudah mengonfirmasi kalau cafein bisa tingkatkan reaksi saat, kewaspadaan, memori, kewaspadaan, konsentrasi, ketahanan badan, serta beragam aspek lain dari kemampuan kognitif. Peneliti temukan kalau konsumsi maksimal kopi hijau yaitu pada 38-400 mg /hari atau jadi sekitaran ⅓ cangkir untuk empat cangkir kopi seduh.

4. Adalah antioksidan

Biji kopi hijau memiliki kandungan zat-zat anti-oksidan, yang bisa kurangi dampak radikal bebas yang bisa mengakibatkan kerusakan sel pada badan. Manfaat mencegah ini bikin Anda lebih sehat dengan kurangi jumlah rusaknya beberapa sel badan Anda. Menurut riset yang diterbitkan pada bln. Juli 2004 dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, anti-oksidan asam klorogenat dalam biji kopi hijau bisa menghindar perubahan empat type sel kanker, hingga hal itu tunjukkan kalau kopi hijau dapat juga menghindar sebagian type kanker.

Efek Samping kopi hijau

Kopi hijau mungkin saja aman saat diminum dengan dosis yang pas, yakni optimal 480 mg /hari, sepanjang optimal 12 minggu. Ekstrak kopi hijau spesifik juga aman dipakai optimal 200 mg lima kali satu hari dalam 12 minggu. Hal semacam ini utama untuk di perhatikan, karen kopi hijau juga memiliki kandungan cafein serupa seperti kopi umum. Oleh karenanya, kopi hijau juga mengakibatkan resikonya berkaitan dengan cafein yang serupa dengan kopi.

Cafein bisa mengakibatkan insomnia, gugup serta gelisah, sakit perut, mual serta muntah, meningkatnya detak jantung serta pernafasan, serta resikonya yang lain. Konsumsi beberapa besar kopi dapat juga mengakibatkan sakit kepala, kekhawatiran, gelisah, telinga berdengung, serta detak jantung tak teratur.

Diluar itu, konsumsi kopi hijau juga membutuhkan kewaspadaan serta peringatan spesial pada pasien penyakit atau keadaan spesifik lantaran diprediksikan bakal jadi memperburuk keadaan itu, seperti pada pasien :

  • Tingkat homosistein yang tinggi
  • Masalah kecemasan
  • Masalah perdarahan
  • Diabetes
  • Diare
  • Glaukoma
  • Cholesterol tinggi
  • Sindrom iritasi usus
  • Osteoporosis

Author: jordan