Macam-macam Kandungan Yang Ada Di Dalam Kopi

Kandungan Kopi – Kopi menjadi salah satu minuman yang sangat populer di kalangan para pria, kebiasaan untuk minum kopi yang biasanya di lakukan oleh para pria adalah di saat pagi hari. Dengan rasa kopi yang nikmat, hal itu yang menjadikan kopi sebagai minuman yang populer. Selain nikmat, kopi juga di kenal sebagai minuman penghilang rasa kantuk. Saat yang tepat untuk minum kopi adalah ketika sedang bekerja lembur. Dengan begitu pastinya rasa kantuk akan berkurang dan kerjaan pun akan lancar di kerjakan.

Baca juga: Kenikmatan Biji Kopi Yang Di Dinginkan

Nah ternyata teradapat beberapa macam kandungan yang ada di dalan kopi, kandungan itu lah yang memberikan efek samping seperti menghilangkan rasa kantuk yang sedang di rasakan atau lain sebagainya. Namun setiap jenis kopi yang di minum, memiliki beberapa perbedaan kandungan yang ada di dalam kopi tersebut. Berikut macam-macam kandunganyang ada di dalam kopi.

Caffe latte

Satu cangkir Caffe latte di racik dengan tambahan 2 persen susu. Caffe latte mengandung 190 kalori, 7 gram lemak, 18 gram karbohidrat 12 gram protein dan 17 gram gula. Jika anda ingin merasakan kenikmatan dari Caffe latte ini, anda bisa untuk mengganti campuran susunya dengan susu rendah lemak. Atau anda bisa menggunakan susu kedelai, namun sangat di sarankan bagi anda untuk tidak menambahkan bahan lain seperti sirup vanila dan whipped cream.

Cappuccino

Cappuccino merupakan kopi yang di campurkan dengan kopi ekspresso dengan foam lembut di atasnya. Kopi jenis ini mengandung 2 persen susu dengan jumlah 120 kalori, 12 gram karbohidrat, 8 gram protein, dan 10 gram gula. Kopi jenis ini masih relatif aman untuk dikonsumsi anda yang sedang diet.

Kopi hitam

Kopi hitam memang pekat dan pahit, namun jenis kopi inilah yang paling aman untuk diet anda karena hanya mengandung 5 kalori, 0 persen karbohidrat dan lemak, protein yang kurang dari 1 gram, dan gula 0 persen jika anda tidak menambahkan gula ke dalamnya.

Caffe mocha

Caffe mocha merupakan hasil dari campuran kopi dengan coklat. Meskipun rasanya enak, caffe mocha mengandung kalori yang tinggi yaitu sekitar 330 persen kalori, 15 gram lemak, 43 gram karbohidrat, 13 gram protein, dan 33 gram gula. Disarankan untuk tidak konsumsi makanan manis dan kaya lemak seperti muffin atau cake coklat jika anda sedang menikmati caffe mocha di pagi hari.

Caramel macchiato

Caramel macchiato merupakan hasil campuran dari kopi dengan karamel. Kopi ini juga nikmat dan enak untuk dikonsumsi, hanya saja kandungan kalorinya cukup tinggi, yakni sebesar 240 kalori, 7 gram lemak, 34 gram karbohidrat, 10 gram protein, dan 31 gram gula. Penyebab tingginya kalori dalam caramel macchiato adalah sirup karamelnya.

Author: jordan