Kamu Enggak Mau Jerawatan? Jangan Sering Minum Kopi

 

Kamu Enggak Mau Jerawatan Jangan Sering Minum Kopi

Kamu Enggak Mau Jerawatan? Jangan Sering Minum Kopi – Kamu seorang pecinta kopi? Mungkin bagi kamu sebagai pecinta minuman berkafein ini, minum secangkir kopi saat di pagi hari menjadi suatu ritual wajib untuk dilakukan.

Baca juga : 3 Hal Mujarab Selain Kopi Untuk Menahan Rasa Kantuk

Sehari saja tidak menyeruput kopi bisa membuat kamu merasa tidak tenang? Seandainya saja kamu tahu kalau ternyata kopi merupakan alasan utama jerawat seakan sangat betah bersarang di wajah kamu. Pasti kaget kan?

ternyata para dermatologis telah memperingatkan kita semua untuk menghentikan kebiasaan buruk mengkonsumsi kopi sejak lama. Ini karena kandungan kafein pada kopi bisa menggangu hormon di tubuh kamu.

Contohnya hormon stres yang bisa memicu produksi minyak berlebih di wajah. Minyak berlebih ini tentunya bisa menyumbat pori-pori wajah sehingga rentan menimbulkan jerawat. Selain itu, kopi juga bisa membuat kulit wajah menjadi kering.

Hal inilah yang menjadi alasan kenapa jerawat di pipi seakan sangat membandel meskipun sudah dirawat secara khusus denagn menggunakan krim dokter terbaik. Jawabannya hany cuma satu yaitu hindari minum kopi.

Mengubah rutinitas serta kebiasaan ini tentu tidak mudah. Tetapi tenang saja, kamu tidak perlu melakukan perubahan ini secara drastis. Lakukan secara perlahan-lahan , dan bisa dimulai dengan mengurangi frekuensi minum kopi.

Kalau kamu terbiasa minum kopi setiap hari, cobalah untuk mengurangi menjadi beberapa kali saja dalam seminggu. Percayalah, kamu akan menyukai perubahan positif yang akan terlihat pada kulit kamu.

Tidak hanya kopi, cobalah untuk menghindari semua minuman yang mempunyai kandungan gula dan susu yang tinggi. Aneka coklat, es krim, serta minuman bersoda juga menjadi musuh utama bagi kulit wajahmu.

Ingin mempunyai kulit wajah yang cerah serta bebas jerawat? Rajin-rajinlah membersihkan wajah dan kurangi minum kopi!

Author: jordan