Fakta Unik Kopi

Fakta Unik Kopi – Kopi merupakan biji-bijian yang diolah menjadi minuman, minuman kopi pun menjadi sangat populer di dunia, dan salah satu kopi yang terkenal di dunia pun berasal dari Indonesia. Y, kopi luwak merupakan kopi yang berasal dari Indonesia dan menjadi salah satu kopi terkenal di dunia. Namun pastinya anda semua berfikir bahwa kopi itu memiliki fakta yang merupakan sebagai minuman penghilang ngantuk yang alami.

Baca juga: Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Orang Dewasa Dan Anak

Nah ternyata bukan itu aja gaes fatka mengenai kopi, masih banyak lagi fakta mengenai kopi. Kopi pun juga memiliki beberapa fakta yang unik juga gaes, anda para pecinta kopi pastinya penasaran kan apa saja fakta unik mengenai kopi? Nih dia gaes fakta unik dari kopi.

Sempat dilarang dibeberapa negara

Ternyata kenikmatan kopi pun pernah di larang oleh beberapa negara juga gaes, kok bisa ya? Padahal kopi sangat nikmat jika di rasakan ya kan gaes. Pada tahun 1511, kopi sempat di larang di Mekah, hal tersebut berhubungan dengan para ulama yang menganggap bahwa kopi dapat memberikan pola pikir radikal bagi orang-orang yang meminumnya.

Warga italia dan turki juga sempat percaya bahwa kopi merupakan minuman yang menyesatkan. Lebih parah lagi, pada abad 17, Raja Murad IV menetapkan hukuman keras bagi warganya yang ketahuan mengkonsumsi kopi. Hukuman yang diberikan adalah berupa pemukulan atau pembuangan ke laut.

Tidak semua biji kopi berwarna hitam

Pada umumnya kopi memanglah identik dengan warna coklat ataupun hitam. Namun belakangan ini telah hadir pula white coffee yang sangat populer dan sangat di sukai oleh banyak orang, terutama para pecinta kopi. Selain jenis kopi-kopi tersebut gaes, ternyata ada juga lagui kopi yang di beri nama dengan kopi hijau. Waduh gimana pula lagi ya gaes dengan kopi hijau? Sesuai dengan namanya, kopi ini memiliki warna yang hijau karena kopi masih mentah dan belum melalui proses riasting. Menurut dari orang-orang yang pernah minum kopi hijau ini gaes, ternyata kopi hijau memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan.

Lebah madu juga menyukai kopi

Madu yang seperti kita tau sangat suka dengan bunga ternyata juga suka dengan kopi juga loh gaes. Lah gimana ceritanya itu ya? Penelitian menunjukan bahwa lebah madu tertatik pada kafein yang ada pada kopi. Bahkan kafein tersebut berpengaruh positif terhadap memori jangka panjang lebah madu.

Tiap negara punya cara menyeduh kopi sendiri

Pastinya setiap negara memiliki cara masing-masing ya gaes dalam melakukan sesuatu, salah satunya dengan cara menyeduh kopi. Contoh ni gaes di Italia, orang di sana lebih suka menikmati kopi espresso dengan gula. Di Mesir sendiri merupakan negara yang menjadi penggemar berat kopi hitam. Berbeda dengan negara lain, di Meksiko orang-orang yang sedang minum kopi menambahkannya dengan kayu manis. Nah yang lebih unik lagi di Maroko gaes, orang-orang di maroko minum kopi mencapurkannya dengan merica gaes, waduh aneh banget ya gaes.

Kopi paling popular di dunia

Salah satu dari anda pecinta kopi gaes? Pastinya tau dong jenis kopi apa yang paling populer di dunia. Kopi Arabica dan Robusta merupakan kopi yang populer di dunia, Kopi Arabica memiliki rasa yang lebih nikmat dan aroma yang sangat menyengat. Bukan itu aja gaes, kadar kafein kopi Arabica pun lebih sedikit. Sedangkan kopi Robusta memiliki rasa yang cenderung lebih ringan dan level keasaman yang relatif rendah.

Author: jordan