Fakta Kopi Gajah Biji Kopi Termahal Di Dunia

Fakta Kopi Gajah Biji Kopi Termahal Di Dunia

kopi-gajah-1

Fakta Kopi Gajah – Biji Kopi Gajah merupakan biji kopi termahal di dunia saat ini. harga kopi gajah bisa mencapai 14,7 juta rupiah perkilo gramnya. namun mahalnya harga kopi gajah tidak membuat penikmat kopi enggan untuk mencicipi citarasa kopi gajah ini, dibalik cita rasanya yang khas. kira – kira apa saja Fakta – fakta menarik dibalik terciptanya kopi gajah ini ya?.

1. Mahal serta tak efektif.

kopi gajah

Kopi gajah jadi begitu mahal lantaran karakter dari gajah sendiri yang disebut hewan sekurang-kurangnya efisien. Dalam 33 kg biji kopi yang dikonsumsi oleh gajah, cuma kurang dari 1 kg yang bakal jadi biji kopi gajah, bekasnya hancur lantaran system pencernaan gajah yang sangat kuat hingga menghancurkan biji kopi yang dimakannya.

Kotoran yang dibuat gajah juga tidak senantiasa nikmat untuk di proses jadi kopi.

2. Memerlukan saat 15-30 jam.

Kopi gajah

Diperlukan 15-30 jam untuk gajah mengolah biji, yang ada didalam perut, berbarengan makanan seperti pisang, tebu, serta beberapa bahan yang lain.

3. Tidak sama dengan luwak yang dengan cara alami mengonsumsi biji kopi, gajah-gajah ini berniat di beri biji kopi.

Kopi gajah 3

Sistem membuatnya juga nyaris sama juga dengan sistem pembuatan kopi luwak, cuma saja kopi premium asal Thailand ini datang dari biji kopi yang sudah difermentasi oleh pencernaan gajah, hingga lebih di kenal dengan sebutan kopi gajah. Hotel serta resort di Thailand menyebutkan kopi ini sebagai Black Ivory Coffee.

Biji kopi yang telah masak bakal diberikan ke gajah untuk dikonsumsi. Biji kopi juga alami sistem fermentasi serta di keluarkan lewat kotoran gajah. Dari kotoran berikut, beberapa petani kopi di Thailand memperoleh bahan baku untuk diolah jadi kopi gajah.

4.Mempunyai cita rasa yang unik.

kopi-gajah-1

Satu riset juga menyebutkan kalau enzim yang ada pada perut gajah bakal memecah protein yang ada pada biji kopi. Protein jadi satu diantara aspek terpenting yang menyebabkan rasa pahit. Apabila kandungan protein itu dipecah, jadi rasa pahit itu juga turut menyusut.

Minuman kopi yang dibuat dari kotoran gajah ini mempunyai cita rasa yang halus, seperti menggabungkan aroma bunga dengan cokelat. Rasa-rasanya juga nikmat, seperti mencampurkan susu cokelat, kacang, serta diperlengkapi dengan aroma rempah-rempah serta buah merah.

5. Belum terjual bebas.

Kopi Gajah 4

Hingga sekarang ini, type kopi unik ini cuma bisa didapati di Thailand, Maladewa, Abu Dhabi, dengan harga sekitaran Ro 600 beberapa ribu secangkir. Wah!

6. Sistem eksperimen yang lama.

Kopi gajah 6

Memerlukan saat percobaan 9 th. sebelumnya pada akhirnya betul-betul terwujud kopi gajah yang enak. Sebab sekian kali hasil dari kopi gajah tak dapat diminum.

7. Tempat produksi kopi itu ada di sisi tiga emas, yaitu tempat yang populer sebagai produsen candu.

kopi gajah 7

Propinsi Chiang Rai, Thailand utara, pojok terpencil kota Thailand yang bersebelahan dengan Myanmar serta Laos ini sebenarnya lebih di kenal lantaran penyelundupan narkoba dari pada kopi.

8. Penemunya bukanlah orang asli Thailand.

kopi gajah 8

Inspirasi kopi gajah ini nampak dari seseorang investor kopi asal Kanada, Blake Dinkin. Ia menggunakan Rp 4 miliar untuk meningkatkan sistem pemrosesan kopi dengan media pencernaan gajah ini.

9. Gajah-gajah penghasil kopi memperoleh sisi dari penjualan kopinya.

kopi gajah 9

Nyatanya 8% dari keuntungan penjualan kopi gajah serta dananya dipakai untuk pemeliharaan kesehatan gajah-gajah itu. Kesehatan beberapa gajah itu dipantau dengan cara spesial oleh seseorang dokter hewan.

10. Tempat perkebunan kopi serta ‘perkampungan’ gajahnya tidak sama.

kopi gajah 10

Kopi yang dikonsumsi beberapa gajah itu yaitu biji kopi arabika serta dipetik oleh beberapa wanita dari satu perkampungan kecil yang tumbuh pada ketinggian 5. 000 kaki.

Save

Author: jordan