6 Manfaat Kopi Yang Anda Tidak Ketahui

6 Manfaat Kopi Yang Anda Tidak Ketahui

Biasanya Orang yang begadang identik dengan kopi, Karena ketika orang begadang otomatis jadwal tidur nya berkurang, bila berkurang akan membuat badan lesu dan pastinya ngantuk. Makanya setiap orang yang ingin beraktifitas tapi dalam keadaan mengantuk pastinya kita mencari kopi(penyuka minum kopi). Sebenarnya banyak manfaat lain selain untuk memelek kan mata, nak kali ini saya akan membahas Kelebihan kopi selain buat anda tetap terjaga.

1. Menyerap Bau Tidak Sedap
Pedagand Durian atau yang lebih spesifik penjual Pancake akan menaburi bubuk kopi pada bungkusan pancake tersebut, agar aroma durian pada pancake tidak kemana-mana. Karena kopi dapat menetralkan aroma yang menyengat.

2. Nutrisi Otak
Kafein dalam kopi juga bisa menjaga dungsi otak tetap terjaga. Banyak orang terutama pecandu kopi mengaku susah konsentrasi jika sehari saja tidak minum kopi. Efek kafein memang bisa mempengaruhi fungsi otak. Menurut sebuah penelitian di University of North Dakota School of Medicine and Health Sciences, konsumsi kopi secara teratur dalam takaran wajar bahkan bisa mencegah kelebihan kolesterol dan juga penyakit pikun khususnya
Alzheimer.

3. Pereda Stres
Salah satu efek kafein dalam kopi adalah memacu kerja jantung, sehingga orang jadi gelisa dan jantungnya berdebar-debar. Namun disisi lain, menghirup aroma kopi saja sudah cukup memberikan efek rekalsasi, sehingga bisa untuk meredakan stres.

4. Melembutkan Kulit
Selain diminum, kopi juga bisa dimanfaatkan dengan cara lain misalnya seperti yang dilakukan di The Spa at Mohonk Mountain House in New Paltz, New York. Di Tempat ini, kopi dipakai untuk luluran dan efeknya adalah melembutkan sekaligun menyegarkan kulit.

5. Pendongkrak stamina
Efek Kafein memacu kerja jantung, meningkatkan suplay darah ke otot meningkat sehingga tidak cepat kehabisan tenaga. Karena inilah banyak dipakai dalam minuman pendongkrak stamina

6. Mencegah Kanker
Kandungan berbagai senyawa fitokimia dalam serbuk kopi banyak yang bersifat antioksidan dan bisa melawan senyawa radikal bebas penyebab Kanker. Karena itu menurut penelitian, Penggemar kopi memiliki resiko lebih rendah untuk terkena berbagai jenis kanker. Sebuah peneliti di Harvard University misalnya, membktikan bahwa minum kopi secara teratur bisa mengurangi risiko kanker endometrium pada perempuan dan kanker prostat pada laki-laki.

Author: jordan