6 Kedai Es Kopi Kekinian yang Paling Tenar di Jakarta

6 Kedai Es Kopi Kekinian yang Paling Tenar di Jakarta

5 Kedai Es Kopi Kekinian yang Paling Tenar di Jakarta – Akhir-akhir ini, tren es kopi melanda Ibu Kota Jakarta. Entah dari mana asal muasalnya, aneka kedai kopi yang menjajakan es kopi susu muncul bak cendawan di musim hujan.

Baca juga : Trik Lawan Kantuk dan Lelah Ketika Bekerja Dengan Coffe Nap

Es kopi susu digandrungi banyak orang karena rasanya yang segar dan nikmat. Selain itu, es kopi juga dianggap sebagai pengenyah dahaga dan rasa kantuk di siang hari.

Tren ini juga didukung dengan perkembangan transportasi online yang begitu pesat. Tinggal buka aplikasi, pesan, dan duduk manis menunggu segelas es kopi segar tiba di depan pintu. Sungguh praktis dan menyenangkan, bukan?

1. Sagaleh

Es kopi susu yang kekinian ini menjadikan “Es kopi susu lokal yang merakyat & membumi” sebagai slogan andalannya. Kata ‘Sagaleh’ sendiri berasal dari bahasa Minang, yang berarti ‘segelas’.

Sagaleh bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek sebesar Rp 15 ribu saja. Kedai kopi ini bisa kamu temukan di Kawasan Gandaria. Alamat lengkapnya adalah Jalan g.I.B No.2, RT.1/RW.12, Gandaria Utara, Jakarta Selatan.

Sagaleh buka setiap hari, mulai jam sembilan pagi hingga tujuh malam.

2. Animo Bread Culture

Sejatinya, Animo merupakan bakery yang juga menjual es kopi sebagai minuman andalannya. Namun karena rasa es kopinya yang nikmat, minuman ini justru melejit menyaingi popularitas croisant dan donat yang ada di bakery artisan ini.

Animo buka setiap hari dari jam tujuh pagi hingga enam sore. Untuk segelas es kopinya, kamu bisa membeli seharga Rp 18 ribu.

Pada sedotan pertama, kamu dijamin terlena dengan rasa creamy-nya yang lezat. Animo Bread Culture bisa kamu temukan di jalan Cipete 1 No. 6A, Jakarta Selatan.

3. Harapan Djaya

Kalau kedai kopi yang satu ini, terletak di jalan Panglima Polim V No. 36. Tercermin lewat namanya, Harapan Djaya merupakan kedai kopi yang mengambil konsep jadul alias klasik.

Tagar #KitaAdalahHarapan jadi slogan andalannya. Dengan interior bergaya industrial era 90’an, kamu bisa menjadikan kedai kopi ini sebagai spot foto yang instagramable! Untuk bisa menikmati segelas Es Kopi Krim, kamu harus merogoh kocek Rp 28 ribu.

4. Bake-a-Boo

Sejatinya, Bake-a-Boo merupakan bakery milik Mimi Morysa, finalis ajang Masterchef Indonesia Season 3. Nama Bake-a-Boo sendiri berasal dari kata ‘peek-a-boo’ yang berarti kejutan.

Karena rasanya yang nikmat dan segar, popularitas es kopi susu dari Bake-a-Boo meningkat dengan cepat. Untuk satu gelasnya, kamu harus membayar sebesar Rp 19 ribu. Bake-a-Boo sendiri terletak di jalan Muara Karang G6 Barat/36, Muara Karang, Jakarta Utara.

5. Kalima Cofee

Kalima merupakan kedai kopi yang berlokasi di Kelapa Gading. Dengan interior kafe yang ceria dan fun, Kalima sukses dilirik oleh pecinta kopi yang ada di Jakarta.

Untuk segelas Es Kopi Kalima, kamu hanya harus membayar Rp 16 ribu. Kamu bisa menemukannya di jalan Summagung III Blok K5 No. 1A, Kelapa Gading.

Kalima buka setiap hari, mulai dari jam sembilan pagi hingga sembilan malam

6. Kopi Kebut

Berbeda dari kedai kopi kebanyakan, Kopi Kebut menggunakan nitrogen (N) dalam proses pembuatannya. Jadi, es kopi kamu akan jadi dalam waktu kurang dari satu menit. Super unik!

Tempat es kopi nan hits ini terletak di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tepatnya, jalan Cideng Timur no.57.

Author: jordan