5 Tempat Coffee Shop Yang Terkenal Di Kota Solo

Coffee Shop Yang Terkenal Di Kota Solo – Kota solo yang dapat di sebut juga dengan Sala merupakan wilayah otonom dengan status kota beradah di bawah provinsi Jawa Tengah. Jika anda yang ingin mengetahui banyak wawasan yang luas mengenai budaya Indonesia, sangat tepat bagi anda untuk memngunjungi kota yang satu ini. Nah bagi anda yang memiliki rencana untuk berkunjung ke kota ini, anda pun di sangat di sarankan untuk berkunjung ke beberapa tempat nongkrong yang asik di kota Solo. Terutama bagi anda para pecinta kenikmatan kopi, sangat cocok untuk mengunjungi tempat ngopi yang asik ini. Berikut tempat ngopi di Solo yang terkenal enak dengan aneka menu yang di tawarkan untuk menjamu para tamu.

Baca juga: Alamat Kedai Kopi Manual Brew Di Kota Jakarta

1. Cold’ Brew

Cold' Brew

Seperti rata-rata kedai kopi di Solo, kedai kopi Cold ‘n Brew juga buka dari jam 10 pagi – 10 atau 11 malam. Kalau masih di bawah jam 3 sore, biasanya di Cold ‘n Brew belum terlalu dipenuhi pengunjung. Untuk itu, jika anda ingin sejenak menikmati keheningan, datang saja ke Cold ‘n Brew pada jam 10 atau 11 paginya. Pada jam-jam segitu juga anda masih bisa mengisi galeri foto ponsel anda dengan potret-potret berlatar belakang aneka interior kedai kopi ini.Cold ‘n Brew juga memberikan beberapa fasilitas seperti Wi-Fi gratis untuk para pengunjungnya yang ingin update kegiatannya di jagat maya. Selagi bercengkrama dengan teman di sosial media, pastikan anda telah memesan secangkir Caramel Latte dan sepotong Chocolate Cake yang rasanya dijamin akan membuat lidah anda berkata “lagi dan lagi”.

2. Ngopi Serius

Ngopi Serius

Dari namanya saja sudah menarik dan bikin penasaran. Kafe Ngopi Serius terletak di Jalan Melati No. 7, Purwosari, Laweyan dan menjadi salah satu tempat nongkrong populer di Solo. Konsep ruangan yang diusung unik, yaitu klasik ala bangunan Jawa. Sementara andalan di sini adalah kopi dengan 40 jenis pilihan yang siap-siap memanjakan lidah. Semuanya enak, terutama Java Wine Cold Brew yang merupakan kopi fermentasi dan dihidangkan dingin. Jangan kaget, hampir semua menu disajikan tanpa gula. Namun, anda bisa meminta tambahan gula kepada pelayan ketika memesan.

3. Eight Corner Coffe

Eight Corner Coffe

Nongkrong bareng bersama teman kini bisa di mana saja, termasuk kafe kopi. Salah satu tempat nyaman yang bisa anda coba saat di Solo adalah Eight Corner Coffe. Letaknya berada di Jalan Hasanudin No.90, Punggawan, Banjarsari. Di sini anda bisa menikmati beragam kopi yang disajikan dengan tiga metode manula brewing, yaitu V60, french press dan kopi tubruk. Variannya sendiri ada Arabica Aceh, Gayo, Arabica Enrekang, Arabica Bengkul Kaba, dan banyak lainnya.

4. Joxs Cafe

Joxs Cafe

Nongkrong di kafe instagenic sudah menjadi pilihan banyak anak muda masa kini. Di Solo pun juga tidak sedikit kafe yang mengusung konsep tersebut. Salah satunya Joxs Cafe yang terletak di Jalan Ambon 1, Keprabon. Selain temanya yang semi outdoor, menu yang disajikan juga siap menggoyang lidah. Termasuk varian kopinya yang diracik oleh barista profesional.

5. Camp Brwon

Camp Brwon

Kedai kopi Camp Brown berdiri sejak 7 Januari 2016. Buka setiap hari dari pukul 10:00 – 01:00 WIB. Dengan tujuan menjaring dan memanjakan pelanggan, kedai kopi ini selalu melakukan inovasi berupa pergantian menu yang rutin dilakukan setiap bulannya. Kalau anda berminat untuk datang ke Camp Brown, jangan lupa untuk mencicipi minuman cokelatnya yang terkenal enak. Dan tentunya, anda juga perlu menjajal berbagai varian kopi yang disediakan oleh kedai kopi ini, seperti kopi tubruk, kopi Vietnam, cappucino, dan jenis kopi lainnya.

Author: jordan