4 Mesin Pembuat Kopi Kualitas Terbaik

Mesin Pembuat Kopi – Selain rasanya yang nikmat saat di seduh, kopi pun menjadi salah satu minuman yang terkenal di seluruh dunia. Namun di balik kenikmatan kopi itu, ternyata peran mesin kopi menjadi faktor utama dalam pengolahan kopi tersebut. Nah bagi anda yang suka menyeduh kopi, sangat cocok bagi anda untuk memiliki mesin kopi tersebut. Tetapi bukan lah yang mudah jika ingin menemukan mesin pembuat kopi, namun yang terpenting adalah jenis, fungsi dan juga harga mesin kopi yang di inginkan. Bagi anda yang berminat untuk memiliki mesin kopi, anda bisa membaca artikel ini yang dapat membantu anda untuk lebih memantapkan pilihan saar mecari mesin kopi.

Baca juga: 6 Jenis Kopi Terkenal Dari Pulau Sumatera

1. DeLonghi ECOV 310

DeLonghi ECOV 310

Brand yang satu ini sudah cukup terkenal di dunia perkopian, karena kualitasnya yang baik dan sudah memiliki pelanggan setiap sejak puluhan tahun. DeLonghi ECOV 310 hadir dengan desain vintage klasik yang memiliki pilihan warna seperti beige, biru, hijau, hingga hitam. Memiliki daya 1100 Watt dan kapasitas 1,4 Liter membuat anda dapat menikmati kopi hangat setiap saat.

Alat pembuat kopi ini dilengkapi filter khusus untuk menciptakan rasa kopi yang lezat dengan aroma yang kuat dan tahan lama. Selain memiliki stainless steel boiler, mesin kopi ini juga dilengkapi fitur sistem cappuccino dan sistem self-primming yang selalu siap untuk anda gunakan. Jadi bukan hanya kopi, dan espresso yang dapat anda nikmati, tapi juga minuman latte lainnya.

2. Bialetti 6799 Moka Espresso

Bialetti 6799 Moka Espresso

Menggunakan mesin kopi manual Bialetti 6799 ini tentu akan memakan waktu yang lebih lama di banding pilihan mesin espresso pada umumnya. Namun ini bukan sebuah masalah bagi pecinta kopi sejati, karena menggunakan cara tradisional ini seperti ini dengan menghangatkannya di atas kompor, tetap menjadi kesenangan tersendiri untuk menikmati kopi setiap saat.

Bialetti adalah merk asal Italy yang sudah menjadi Ikon dan keanggunan dalam desain klassik. Moka espresso ini dapat menghasilkan kopi yang kaya rasa otentik dalam hitungan beberapa menit. Dengan pot berbahan alumunium dan memiliki 8 sisi akan memberikan penyebaran panas merata pada espresso anda, serta dapat menghasilkan hingga 3 cangkir kopi atau setara dengan 200 ml.

3. Sharp HM-80L

Sharp HM-80L

Sharp HM-80L hadir dengan warna putih dan memilki daya listrik sebesar 700 Watt, sehingga cukup menghemat energi dalam pemakaiannya. Mesin ini dilengkapi dengan wadah berbahan kaca untuk mempermudah anda melihat takaran dengan jelas, dan mempunyai pegangan yang cukup nyaman, sehingga aman saat menuangkan hasil kopi ke dalam gelas.

Kapasitasnya yang cukup besar, sekitar 1,5 Liter, dapat menyajikan 10-15 gelas kopi dalam sekali penyeduhan. Dilengkapi dengan piringan pemanas pada mesin ini, membuat suhu kopi terjaga stabil dan tetap hangat. Filter permanennya juga dapat dilepas sehingga mudah untuk dibersihkan.

4. Krups EA8108

Krups EA8108

Hal sulit adalah mencari mesin kopi yang dapat menggiling biji kopi, memanaskan air namun juga menciptakan buih susu yang baik, sehingga dapat menghasilkan minuman hangat yang tidak hanya berupa espresso namun juga minuman latte. Nah, Krups EA8108 ini akan memenuhi kebutuhan hal istimewa tersebut, karena merupakan mesin kopi super otomatis untuk kenimatan minum kopi yang luar biasa.

Memiliki tekanan 15 bar untuk menghasilkan aroma kopi yang sempurna, mesin ini juga dilengkapi tangki air sekitar 1,8 Liter dan wadah berkapasitas sekitar 275 gram untuk menyimpan biji kopi agar tetap segar. Walaupun bentuknya sedikit besar, namun desain yang ergonomis, pilihan tombol push atau putar serta navigasi yang mudah membuat penggunaan yang cukup nyaman untuk anda penggila kopi.

Author: jordan