4 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Kulit

4 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Kulit -

4 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Kulit – Selama ini mungkin kamu hanya mengira kalau kopi merupakan minuman terbaik untuk kesehatan jantung. Tapi, tidak hanya jantung saja, ternyata kopi juga bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Baca juga : 6 Kedai Es Kopi Kekinian yang Paling Tenar di Jakarta

Kopi sebagai sumber antioksidan mampu menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan, seperti kanker. Selain itu, kopi juga dipercaya bisa membuat kulit lebih cerah dan halus dengan mengolahnya sebagai masker.

Tidak hanya itu saja, ada manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari minuman yang dijuluki sebagai ‘wonder drink’ ini. inilah sederet manfaat kopi bagi kesehatan kulit:

1. Mencerahkan dan Melembutkan Kulit

Tak melulu diminum, kamu bisa membuat masker kopi yang berkhasiat untuk mencerahkan dan melembutkan kulit. Kualitas bubuk kopi yang baik mampu memperbaiki jaringan kulit dengan cara mengatur pertumbuhan sel kulit baru. Mengaplikasikan masker kulit ke seluruh tubuh dipercaya dapat mempertahankan hidrasi tubuh dan meningkatkan elastisitas kulit.

2. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Kopi bisa menjadi penangkal dari sinar UV, karena kandungan kafein pada kopi bisa melindungi kulit dari kerusakan DNA yang disebabkan oleh paparan sinar UV. Menyesap kopi juga merupakan cara terbaik untuk mencegah kanker kulit.

3. Sumber Antioksidan

Jumlah volume kendaraan yang semakin meningkat membuat aktivitas masyarakat terganggu karena polusi udara.

Kopi sebagai sumber antioksidan mampu menjadi penangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak biji kopi bisa menutrisi sel kulit, karena senyawa antioksidan yang terkandung di dalamnya.

4. Menjaga Sirkulasi Darah

Berkhasiat menjaga kesehatan jantung, kopi telah dipercaya mampu melancarkan sirkulasi darah. Konsumsi kopi secara rutin bisa memberikan dampak yang baik pada kesehatan kulit dan juga membuat tubuh lebih berenergi.

Secara efektif, kopi akan mengurangi pembengkakan yang bisa terjadi di dalam jaringan kulit. Jika ingin mengurangi pembengkakan, kamu bisa membekukan kopi lalu mengompresnya dengan es kopi tersebut di bagian yang mengalami pembengkakan.

Author: jordan